Kamis, 06 April 2017

BOEING 777 FUEL SYSTEM

                                                    BOEING 777 FUEL SYSTEM

Boeing 777 memiliki tiga tangki bahan bakar. Sebuah tangki besar sebagai tangki utama dan dua lebih kecil dari tanki utama (satu di setiap sayap). Ketika mengisi bahan bakar, tangki utama dipenuhi terlebih dahulu, kemudian bahan bakar dipompa ke dalam tangki kecil dimasing-masing sayap sampai  sesuai yang dibutuhkan, atau  penuh. Ada dua pompa tangki bahan bakar di dalam tangki pusat dan tugas mereka adalah untuk memompa bahan bakar dari tangki pusat ke masing-masing mesin.



NOTE - seperti yang ditunjukkan , pada kenyataannya, 777 sistem pengisiannya tidak menunggu tangki  penuh sebelum memompa bahan bakar ke utama.Tangki utama seharusnya penuh sebelum Anda mulai pengisian bahan bakar di tangki pusat. Tangki pengisian bahan bakar seluruhnya telah diprogram oleh panel pengisian bahan bakar, dan bahan bakar telah diatur oleh komputer ke semua tank untuk mempertahankan (pusat gravitasi) Kisaran COG, serta mempercepat proses pengisian bahan bakar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Auxiliary Power Unit (APU)

  Auxiliary Power Unit  (APU)    Pernahkah kalian perhatikan pada bagian paling belakang dari pesawat besar??? tepatnya dibawah rudder? Te...